Readup

CEO Facebook Mark Zuckerberg terlibat skandal raksasa

REPORTED BY: Joko Santo

CEO Facebook Mark Zuckerberg terlibat skandal raksasa Mark Zuckerberg terlibat skandal besar yang membuat dirinya di "amuk massa" secara online.

CEO Facebook mulai bereaksi pada hari Rabu, lebih dari lima hari sejak skandal besar pecah tentang perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica dan penggunaan ilegal data pengguna Facebook.

Dari skandal yang melibatkan Cambridge Analytica itu menunjukan sistem keamanan Facebook lemah dan semakin membuat ketidakpercayaan publik akan kekhawatiran data pengguna yang bocor ternyata sudah sejak lama terjadi namun selalu ditutup-tutupi.

Kabar baik untuk pengguna

Adapun kabar baik dari CEO sekaligus pendiri Facebook yang mengatakan, “Kabar baiknya adalah bahwa tindakan yang paling penting sudah dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi lagi".

Seperti dilaporkan bahwa 50 juta data penguna social media Facebook Bocor, dan menyebabkan sang CEO Mark Zuckerberg rugi Rp 67,5 Triliun.

Zuckerberg juga mengumumkan beberapa langkah lain untuk meningkatkan perlindungan privasi pengguna Facebook, membatasi akses pohak ketiga atau pengembang ke informasi pribadi, dan memastikan bahwa pengguna mengetahui bagaimana data mereka diakses.

Amarah Netizen

Namun tanggapan yang diberikan oleh Zuckerberg tidak diterima oleh masyarakat digital yang menilai pendiri Facebook tersebut memberikan penjelasan yang terlalu hati-hati, sistematis, point-by-point (memperhatikan aspek hukum) terhadap krisis terburuk dalam sejarah Facebook ini - dan perusahaan sosial media tersebut hampir tidak memiliki kesempatan untuk menenangkan amarah atau memadamkan rasa benci yang dirasakan banyak pengguna Facebook minggu ini.

Dasar mereka adalah karena keberhasilan Facebook tidak pernah didasarkan pada manfaat rasional dari jaringan sosialnya yang besar; perusahaan tersebut tidak memikirkan tentang bagaimana Facebook membuat Anda merasa nyaman dan aman saat menggunakannya.

Patahan Lembang, si cantik yang siap meluluhlantakkan Bandung
Titiek Soeharto optimistis Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019
Ogah jadi Timses Jokowi, Khofifah ingin maksimalkan suara nasional
300 Purnawirawan Jenderal TNI dukung Prabowo-Sandi
 Ini alasan perempuan IJMA dukung Jokowi-Ma'ruf
DPR ingatkan pendukung paslon untuk bersikap dewasa selama Pilpres
Ma'ruf Amin optimistis P-IJMA raup banyak suara perempuan di Pilpres
Manfaat yoghurt untuk kecantikan alami
Dapat nomor urut 2, ini respons Timses Prabowo-Sandi
Mengenang sosok menteri termiskin kesayangan Soekarno dan Soeharto
Ini tiga tugas wajib caleg Gerindra
Prabowo-Sandi ke KPU diiringi drum band dan pencak silat
Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras
 Jokowi-Ma'ruf ambil nomor urut di KPU ditemani oleh Ketum Parpol
Rupiah menguat imbas sentimen positif dari Bank Dunia
Fetching news ...