Kubu Jokowi doakan Romahmurmuziy diberikan kekuatan

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi doakan Romahmurmuziy diberikan kekuatan Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Tina Talisa

Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Tina Talisa mengatakan TKN mendoakan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy diberikan kekuatan dalam menghadapi kasusnya.

"Kami sekali lagi mendoakan agar proses hukum berjalan seadil-adilnya, saudara Romahurmuziy dan keluarga diberikan kekuatan, dan kita berharap penegakan hukum ini akan terus dikedepankan sebagai praduga tak bersalah," kata Tina saat ditemui wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (15/03/2019).

Tina mengatakan TKN prihatin mendengar kabar tersebut operasi tangkap tangan yang menimpa Romi. Ia mengatakan TKN mendukung konsistensi hukum dalam kasus Romi.

"Betapa pun kami prihatin mendengar kabar tersebut, kami sangat mendukung konsistensi penegakan hukum," ujarnya.

Tina meyakini kasus yang menimpa Romi merupakan kasus pribadi sehingga tak dapat dikaitkan dengan nuansa politik Pemilihan Presiden (Pilpres). Selain itu, ia mengatakan operasi tangkap tangan yang menimpa Romi adalah bukti pemerintahan Jokowi tak pandang bulu dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Kami meyakini kasus pribadi sehingga tidak ada kaitannya dengan Pilpres. Di sisi lain ini bentuk nyata bahwa presiden dan pemerintah tidak melakukan intervensi hukum bahwa setiap orang setara di depan hukum," tuturnya.

Selanjutnya, Tina menyakini kasus Ketum PPP itu tak akan berpengaruh pada elektabilitas Jokowi-Ma'ruf. Sebab, kasus tersebut adalah kasus pribadi.

"Kami meyakini tidak berpengaruh signifikan karena kasus ini murni kasus pribadi, tidak ada kaitannya dengan Pilpres," pungkasnya.

DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Prabowo kampanye di Makassar, Sandiaga di Jawa Tengah
IHSG ditutup menguat di level 6.501
Mayoritas pemilih tidak tertarik janji capres
Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Fetching news ...