PKS: Pidato Prabowo terlalu lama

REPORTED BY: Insan Praditya

PKS: Pidato Prabowo terlalu lama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengkritik pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' yang disampaikan Prabowo Subianto yang menurutnya terlalu lama. 

"Dari sisi waktu, terus terang saya mengkritik, ini terlalu lama," ujarnya di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/01/2019). 

Lebih lanjut, Sohibul mengaku sudah pernah menyampaikan persoalan waktu itu sebelumnya kepada sang cawapres, Sandiaga Uno. Dia meminta agar pidato tersebut disampaikan secara 'substansi' materinya dan tidak bertele-tele.

"Saya sebetulnya sudah bicara kemarin-kemarin dengan Sandi, 'San, saya bilang jangan sampai ini lebih dari setengah jam.' Tapi Pak Prabowo rupanya memberikan banyak ilustrasi sehingga jadi molor," katanya. 

"Ini menjadi kurang fokus akhirnya di dalam memahami materinya. Mudah-mudahan ke depan Pak Prabowo bisa memperbaiki, pidatonya lebih ringkas," imbuh Sohibul. 

Namun di sisi lain, Sohibul mengapresiasi pidato Prabowo yang disampaikan di depan simpatisan dan relawannya itu. Menurut dia, apa yang disampaikan capres nomor urut 02 itu sangat bagus dan jelas. 

"Pak Prabowo juga menegaskan tentang apa yang diperjuangkan oleh beliau bersama koalisi kami di dalamnya itu adalah demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua. Jadi jangan ragu-ragu lagi tentang komitmen kebangsaan dari koalisi ini," pungkas Sohibul.

Seperti diketahui, Prabowo berpidato sekitar satu jam lebih dan berbicara tentang visi-misinya di Pilpres 2019 dan permasalahan bangsa saat ini. Acara tersebut diselenggarakan di Plennary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Pusat, Senin malam (14/01/2019).

Dalam acara tersebut, Pimpinan partai koalisi lainnya yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan pimpinan Partai Berkarya Titiek Soeharto juga turut hadir dalam pidato kebangsaan Prabowo.

DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Prabowo kampanye di Makassar, Sandiaga di Jawa Tengah
IHSG ditutup menguat di level 6.501
Mayoritas pemilih tidak tertarik janji capres
Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Fetching news ...