BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana.

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan pasangan nomor 02 siap memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan panelis pada debat pertama Pilpres 2019. Ia juga mengatakan Prabowo dan Sandi lebih natural dalam menghadapi debat, sementara Sandi sudah kembali ke Jakarta setelah berkeliling ke daerah-daerah.


"Baik-baik aja, natural pak Prabowo-Sandi sudah terbiasa dan hari-hari ini terutama mulai besok beliau (Sandi) stay di Jakarta untuk menyiapkan segala sesuatunya," kata Priyo dalam diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).


Priyo mengatakan sebelumnya BPN sudah mengajukan beberapa format debat supaya berlangsung dengan berkualitas dan bermartabat. Ia ingin debat Pilpres memiliki citarasa debat Negarawan, bukan Tim sukses.


"Kami dari Badan Pembangunan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, saya dan beberapa teman telah mengajukan beberapa format debat yang berkualitas bermartabat dan sangat bercitarasa Presiden bukan seperti antar timses," ujarnya.
Priyo mengatakan bahwa Cawapres 02 sudah banyak memasukan dari rakyat saat berkunjung ke berbagai daerah. Termasuk meminta masukan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"(Sandi) mendengarkan menyiapkan segala sesuatunya mendengarkan dari berbagai perspektif dari berbagai tokoh tokoh pakar di bidangnya untuk memberikan masukan-masukan dan ini adalah tradisi yang bagus dan dengan berbagai polemik," tuturnya.


Selanjutnya, Politikus Partai Garuda ini mengapresiasi format debat Pilpres yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, debat Pilpres 2019 ini lebih transparan karena masing-masing pasangan calon mendapatkan kisi kisi pertanyaan yang menjadi materi debat.


"KPU kepada keberadaan ini telah mencoba mencari akal menghimpun berbagai pikiran-pikiran baik untuk memberikan atau format yang lebih baik," pungkasnya.
 

TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Cinta dan kehilangan
Medan, Bandar Lampung dan Manado juara kota terkotor
Fahri Hamzah nilai pidato Prabowo gagal
PKS: Pidato Prabowo terlalu lama
Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019
Fetching news ...