BPN yakin strategi SBY akan menangkan Prabowo-Sandi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

BPN yakin strategi SBY akan menangkan Prabowo-Sandi

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Danhil Anzar Simanjuntak meyakini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempunyai strategi jitu untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 tersebut pada pilpres 2019 mendatang.

"Dan saya percaya Pak SBY punya strategi yang paling jitu untuk memastikan kemenangan Pak Prabowo dan Bang Sandi," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Hal tersebut karena SBY merupakan politisi senior yang sukses memenangkan Pilpres dan Pemilu selama dua periode.

"Pak SBY itu politisi paling sukses hari ini. Beliau sudah berpengalaman memimpin Indonesia 10 tahun, dan itu Pemilu langsung. Kemudian, dia juga berpengalaman di banyak kompetisi politik," jelasnya.

Dahnil meyakini kampanye Prabowo-Sandi juga akan berdampak pada meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di Pemilu 2019 nanti.

"Pasti. Harapan (elektabilitas PD naik) itu wajar. Dan Pak Prabowo dan Bang Sandi setiap hari bekerja untuk itu, jadi sudah bergerak sejak awal. Dan kami yakin Pak SBY punya strategi jitu, politisi yang paling sukses untuk pemilu langsung ya Pak SBY," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut akan mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno satu bulan sebelum pencoblosan. Tepatnya, SBY akan turun pada Maret 2019, sedangkan pemungutan suara akan digelar pada 17 April 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan SBY akan Prabowo-Sandi dengan strategi khusus. Ia mengatakan saat ini SBY belum bergerak karena masih sibuk untuk menguatkan elektabilitas Demokrat.

"Pada saatnya yang tepat yaitu kurang lebih dibulan bulan Maret, saat ini kan juga harus menguatkan dari partai sendiri," kata Agus saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Agus mengatakan Demokrat ingin kuat di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Oleh karena itu, menurutnya perencanaan kampanye harus ditempatkan pada waktu yang paling tepat.

Namun, saat ditanya strategi khusus itu, Agus enggan menjelaskan kepada rekan-rekan media.

Saudi pertimbangkan usulan Kemenag terkait jalur cepat haji
IHSG berpeluang menguat hari ini
Membangun infrastruktur tanpa utang, pelajaran untuk Sandi dan Sri
PKB prioritaskan honorer ketimbang kenaikan gaji PNS
Jokowi: Indonesia butuh kritik berbasis data, bukan pembodohan
Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon
Fadli Zon: Tjahjo sebaiknya mundur jika tak bisa urus e-KTP
Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
Kemiskinan ditarget turun 9,5% hingga 9%
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
Fetching news ...