Ideas

Ternyata ini 5 area apartemen Jakarta yang paling populer

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Ternyata ini 5 area apartemen Jakarta yang paling populer

Sebagai pilihan tempat tinggal, bangunan dalam bentuk horizontal seperti rumah bukan satu-satunya pilihan. Terlebih jika memilih untuk tinggal di daerah perkotaan.

Tak ayal bangunan vertikal seperti apartemen telah banyak dilirik untuk tempat tinggal. Ada keuntungan dan kerugian tersendiri untuk tinggal di apartemen dibandingkan tinggal di rumah. 

Selain itu, memilih apartemen yang tepat juga sangat penting agar tidak menderita kerugian dan menyesal di kemudian hari.

Tinggal di apartemen memang saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis, serta adanya fasilitas yang lengkap, menjadi alasan mengapa tinggal di hunian vertikal kini menjadi pilihan.

Portal properti Lamudi sepanjang tahun 2017 lalu mengadakan survei untuk mengetahui daerah mana saja yang paling diminati oleh penyewa apartemen.

Berdasarkan data Lamudi, menyebutkan area yang paling banyak dicari oleh penyewa apartemen di Jakarta adalah Kelapa Gading dengan rata-rata pencari mencapai 1.820 orang perbulannya. Harga rata-ratanya mencapai Rp. 3.135.000 per bulannya.

Kemudian disusul oleh Kalibata dengan dengan rata-rata pencari rumah 1.740, disusul Kemayoran dengan total pencarian 1.330 per bulan, peringkat empat ada Sunter dengan 1.110 pencarian dan Kuningan dengan rata-rata pencarian 809 orang.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, daerah Kelapa Gading banyak dicari oleh penyewa apartemen karena kawasan ini dinilai cukup strategis dekat dengan pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan.    

Mart juga mengatakan bagi masyarakat perkotaan tinggal di apartemen merupakan solusi cerdas untuk menghidari kemacetan di Jakarta, sehingga dapat menghemat waktu perjalanan untuk menuju lokasi kantor.

“Tinggal di apartemen sangat cocok bagi mereka para profesional muda yang menuntut kepraktisan dan kemudahan”, kata Mart.

Lamudi sendiri merupakan portal properti yang berdiri pada tahun 2014. Lamudi hadir untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa.

Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. 

Selain itu, Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Pusat Lamudi Indonesia sendiri berlokasi di Jakarta.

 

Jokowi bagi-bagi THR pensiunan PNS, TNI dan Polri, netizen nyinyir
Pesawat Jokowi anyari bandara Kertajati
Orang Indonesia paling pede hidup tanpa uang
Laku keras, ‘baju koko’ Wakanda akan hiasi suasana lebaran 2018
Menteri Amran sebut banyak konglomerat lahir dari sektor pertanian
Fetching news ...