Kubu Jokowi: kampanye Demokrat bukan untuk Prabowo

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi: kampanye Demokrat bukan untuk Prabowo Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Arya Sinulingga

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menilai kampanye Partai Demokrat di daerah-daerah bukan untuk Prabowo. Ia menilai langkah Demokrat mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi secara senyap, merupakan pertanda Demokrat ingin menyelamatkan partainya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Saya sih melihatnya, Demokrat itu senyap untuk menyelamatkan partainya. Jadi bukan untuk pak Prabowo, jadi senyap untuk partainya. Jadi saling senyap-senyapan," kata Arya saat ditemui wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Arya mengatakan cara kampanye senyap Demokrat itu justru membuat elektabilitas Demokrat menurun. Ia mengatakan sejak 2014 Demokrat tidak ikut dalam pertarungan Pilpres.

"Ternyata dia senyap untuk partainya pun malah menurun. Ini kan fakta, fakta di lapangan mengatakan bahwa, demokrat tidak ikut pertarungan Pilpres, tapi senyap juga, parlemennya senyap juga, menurun kursinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentu mengampanyekan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ia mengatakan SBY tengah berkampanye ke daerah-daerah.

Ferdinand mengatakan ingin membuat gaya kampanye yang berbeda dari yang lain. Ia mengatakan Demokrat mengampanyekan Prabowo-Sandi secara senyap.

"Kita bukan diam-diam, kita memang senyap bergeraknya. Karena kita face to face, wajah ke wajah," kata Ferdinand beberapa waktu yang lalu.

Ferdinand juga mengatakan dengan langsung bertemu dengan masyarakat, Demokrat akan menampung aspirasi masyarakat dari era pemerintahan Jokowi supaya dapat dilakukan oleh pemimpin yang baru.

"Kalau harapannya itu ternyata kita anggap tidak bisa didapat di era Pak Jokowi ya kita berikan alasannya, lebih baik memilih pemimpin baru. Jadi kita mendengarkan mereka dulu, kita tanya mereka hatinya seperti apa yang dirasakan apa," tutupnya.

TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Cinta dan kehilangan
Medan, Bandar Lampung dan Manado juara kota terkotor
Fahri Hamzah nilai pidato Prabowo gagal
PKS: Pidato Prabowo terlalu lama
Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019
Fetching news ...