Prabowo nilai Indonesia rugi

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo nilai Indonesia rugi Calon Presiden Prabowo Subianto

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang merugi, karena elite politik dan negarawannya memandang hutang negara adalah hal yang biasa. Hal ini menurut Prabowo, merupakan hal yang membuat  bangsa Indonesia tidak lepas dari jeratan kemiskinan.

"Tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sebagai sekarang, kita adalah bangsa yang rugi, kita adalah bangsa hidup dari hutang, dan menyedihkan adalah banyak elit kita merasa hidup dengan utang adalah hal yang biasa dan baik baik saja," ujarnya di Pondok Pesantren Minhajurrosidin Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Dia menegaskan bahwa mata uang Indonesia terhadap dolar AS semakin menurun nilai tukarnya, yaitu mencapai angka RP 15 300. Hal tersebut yang menyebabkan kondisi perekonomian Indonesia semakin memburuk.

"Mata uang kita merosot terus, kalsu mata uang kita merosot itu tandanya kita bertambah miskin,jika satu dolar nilai nya Rp10 ribu pada tahun tahun sebelumnya,sedangkan sekarang Rp15 ribu, berarti tandanya kita tambah miskin," tegasnya.

Prabowo menjelaskan Indonesia adalah negara terkaya nomor 6 di Dunia dalam hal sumber daya alam, karena memiliki kekayaan Mineral, batubara, minyak hingga bauksit didalamnya. Namun, kekayaan alam tersebut tidak sebanding dengan kekayaan dalam bidang ekonomi.

"Negara yang oleh ahli dunia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ke 6 terkaya di dunia,mengandung sumber mineral yang dibutuhkan untuk menjadi negara 'advance industrial country' , aluminum adalah bahan baku nya bauksit, semua nya ada yaitu nikel, gas alam, minyak  , semuanya ada komoditas yang kita miliki, tapi keadaan ekonomi kita terus merosot," terangnya.

Menurutnya, perekonomian Indonesia tidak kunjung membaik keadaannya. Hal itu dapat dilihat dari penghasilan masyarakat yang tidak sebanding dengan kebutuhan hidup.

"Kita kerja tetap sama, penghasilan kita sama, tapi hasil kita nilai nya tidak sama. Nilainya sudah merosot setengah,artinya bangsa kita tambah miskin ,bukan bangsa yang tambah baik," tutupnya.

Saudi pertimbangkan usulan Kemenag terkait jalur cepat haji
IHSG berpeluang menguat hari ini
Membangun infrastruktur tanpa utang, pelajaran untuk Sandi dan Sri
PKB prioritaskan honorer ketimbang kenaikan gaji PNS
Jokowi: Indonesia butuh kritik berbasis data, bukan pembodohan
Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon
Fadli Zon: Tjahjo sebaiknya mundur jika tak bisa urus e-KTP
Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
Kemiskinan ditarget turun 9,5% hingga 9%
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
Fetching news ...