Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri

REPORTED BY: Insan Praditya

Amien Rais minta Jokowi copot Kapolri Pendiri PAN, Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diutarakan Amien terkait pemanggilannya sebagai saksi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya enggak akan panjang-panjang, saya minta ke Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot. Alasannya, Anda cari sendiri," ujarnya di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Amien Rais memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet hari ini, Rabu (10/10/2018). Amien tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 10.12 WIB.

Dia mengatakan bahwa Polri masih mempunyai Polisi yang jujur dalam menyelesaikan persoalan hukum, sehingga tidak ada ketimpangan hukum didalamnya.

"Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Kita cinta polisi sebagai keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Seketariat Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan seharusnya Amien Rais menjelaskan alasan secara logis dibalik permintaannya tersebut..

"Kalau menggunakan logika Pak Amien Rais, kasihan komisioner KPK karena setiap hari ada orang yang ingin dipecat dengan alasan suruh cari sendiri," ujarnya di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, tolak ukur negarawan dapat diukur pada sikapnya yang siap menghadapi proses hukum. Seharusnya Amien Rais percaya pada sistem hukum yang ada di Indonesia.

"Kita harus percaya pada sistem hukum dan ini juga menunjukkan tingkat kenegarawanan seseorang di dalam menempuh proses hukum itu," tutupnya.

Suka bangun pada jam-jam tidur? Ini penyebabnya
Bukan bunuh diri, Hitler diam-diam kabur ke Indonesia sebelum kematiannya
Ma'ruf Amin cerita sejarah sorban kesayangannya yang dilelang
Ingin perubahan, Prabowo didukung emak-emak militan
Diberikan doa khusus, Sorban Ma'ruf Amin laku 125 Juta
Jokowi masuk 500 muslim berpengaruh di dunia, ini tanggapan Tim Kampanye Nasional
Bentrok Sandiaga VS Susi, Timses Jokowi: Sandi pahami Undang-Undang dulu
Memahami peringatan Jokowi tentang cincin api
Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
Fetching news ...